Dasco Gerindra Instruksikan Kader Abaikan Narasi Negatif dan Jemput Kemenangan

Dasco Gerindra Instruksikan Kader Abaikan Narasi Negatif dan Jemput Kemenangan
Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad merespons narasi negatif yang menerpa Prabowo Subianto belakangan ini. Dia pun langsung mengeluarkan instruksi harian, Minggu (27/8).

Dalam instruksi tersebut, Dasco meminta kader Gerindra untuk mengabaikan narasi negatif yang dialamatkan kepada Prabowo Subianto.

"Belakangan ini Ketua Umum yang juga calon presiden kita, Bapak Prabowo Subianto, kembali mendapat kiriman narasi negatif. Ada narasi negatif yang sudah usang, tetapi diputar kembali, ada juga narasi negatif yang baru," ujar Dasco dalam instruksi tersebut.

Dasco mengatakan setiap memasuki tahun perjuangan, Prabowo kerap mendapat narasi negatif daur ulang tentang isu penculikan, pelanggaran HAM, kebangkitan Orde Baru hingga isu kejahatan lingkungan.

Namun, pihaknya tidak terlalu risau, karena mereka menyakini bahwa publik sudah cerdas, dan tidak mudah lagi digiring dengan isu-isu seperti ini. Karena semua tudingan yang ditujukan, sangat mudah untuk dijawab dan dipatahkan.

"Mereka yang gamang dengan elektabilitas Pak Prabowo yang saat ini di angka tertinggi, membutuhkan narasi negatif yg baru untuk mendegradasi posisi. Kali ini, mereka kembali membuat narasi negatif yg baru dengan isu politik identitas yang bertujuan untuk membenturkan Pak Prabowo dengan umat islam," ujar Dasco.

Di sosial media, ada pihak yang berusaha memelintir pernyataan Grace Natalie bahwa Prabowo telah kecewa terhadap umat Islam. Padahal, pernyataan Grace tidak seperti apa yang diviralkan. Tidak utuh, fakta yang diplintir dan hanya berupaya menimbulkan kegaduhan.

"Saya imbau kepada sebagian media massa yang memuat narasi negatif ini untuk mengkaji lebih dalam dan mencari fakta kebenaran. Jangan sampai pemberitaan dipenuhi dengan narasi negatif yg membingungkan publik," ucapnya.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad merespons narasi negatif yang menerpa Prabowo Subianto belakangan ini. Dia pun mengeluarkan instruksi harian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News