Data Corona Indonesia Meragukan, Australia Barat Khawatirkan Penerbangan Dari Bali

Data Corona Indonesia Meragukan, Australia Barat Khawatirkan Penerbangan Dari Bali
Organisasi Kesehatan Dunia menyebut nama untuk virus corona yang menyebar sekarang ini adalah COVID-19. (News Video)

Pemerintah negara bagian Australia Barat menyampaikan kekhawatiran mereka pada semua penerbangan dari Bali karena meragukan keakuratan data mengenai virus corona di Indonesia.

 

 

Menteri Utama negara bagian Australia Barat Mark Gowan menyampaikan kekhawatiran tersebut di sela-sela pertemuan Perdana Menteri Scott Morrison dengan para pemimpin negara bagian soal virus corona di Sydney.

Menurut Mark Gowan, Indonesia kemungkinan melaporkan kasus corona lebih sedikit dari angka yang sebenarnya atau under-reporting.

Karena itu, katanya, pemerintah Australia harus mengambil tindakan. "Kekhawatiran saya meningkat dalam beberapa hari terakhir," katanya.

"Jelas sekali ada under-reporting di Indonesia. Kita perlu mendapat saran yang benar dan segera mengambil langkah lebih jauh," ujar Gowan.

Kepala bidang medis (chief health officer) Australia Barat dr Andrew Robertson juga menyampaikan kekhawatiran yang sama.

"Saya sangat menyarankan agar warga betul-betul mempertimbangkan untuk melakukan perjalanan ke Indonesia," katanya.

Pemerintah negara bagian Australia Barat menyampaikan kekhawatiran mereka pada semua penerbangan dari Bali karena meragukan keakuratan data mengenai virus corona di Indonesia

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News