Data dan Fakta Wakil Indonesia yang Berburu Tiket 4 Besar French Open Superseries

Data dan Fakta Wakil Indonesia yang Berburu Tiket 4 Besar French Open Superseries
Praveen Jordan dan Debby Susanto. Foto: pbsi

jpnn.com - PARIS - Indonesia masih menjaga asa menyabet gelar di Yonex French Open yang digeber di Stade Pierre de Coubertin, Paris.

Jumat (23/10) sore ini waktu setempat atau malam WIB, empat delegasi Merah Putih bakal berjibaku dalam perempatfinal ajang kategori superseries itu.

Pertama adalah tunggal putri Maria Febe Kusumastuti. Untuk mendapatkan tiket semifinal, Maria Febe yang kini berada di peringkat 33 dunia itu harus berhadapan dengan peringkat dua dunia Carolina Marin (Spanyol). Head to head sejauh ini, 1-0 untuk tunggal putri dari Negeri Matador.

Wakil kedua adalah ganda idola Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Hendra/Ahsan yang berperingkat dua dunia akan ditantang ganda Taiwan peringkat 26 dunia, Chen Hung Ling/Wang Chi Lin. Ini merupakan pertemuan kali pertama buat kedua ganda.

Ganda putri Indonesia yang sedang dalam grafik naik, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga masih bertahan di Paris. Untuk melangkah ke semifinal, Greysia/Nitya (peringkat 4 dunia) harus menyingkirkan ganda Korea Chae Yoo Jung/Kim So Yeong. Rekor pertemuan andalan Indonesia dengan pasangan Korea peringkat 31 dunia ini baru 1-0, milik Greysia/Nitya.

Wakil Indonesia terakhir adalah di nomor ganda campuran. Setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengepak koper di babak pertama, harapan Merah Putih di nomor ini ada di pundak Praveen Jordan/Debby Susanto.

Di babak perempat final nanti, Praveen/Debby (rangking 9 dunia) akan berhadapan dengan peringkat empat dunia Xu Chen/Ma Jin (Tiongkok).

Partai ini diprediksi sengit mengingat dari dua kali pertemuan, kedua ganda sudah saling mengalahkan alias 1-1. 

PARIS - Indonesia masih menjaga asa menyabet gelar di Yonex French Open yang digeber di Stade Pierre de Coubertin, Paris. Jumat (23/10) sore ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News