Data Kiprah Nathan di Piala Asia U-23, Jumlah Umpan & Duel Mencengangkan

Data Kiprah Nathan di Piala Asia U-23, Jumlah Umpan & Duel Mencengangkan
Nathan Tjoe-A-On dipastikan gabung lagi saat laga Timnas U-23 Indonesia vs Korea Selatan. Foto: PSSI.org

jpnn.com - JAKARTA – Ketum PSSI Erick Thohir memastikan Nathan Tjoe-A-On kembali memperkuat Timnas U-23 Indonesia saat melawan Korea Selatan pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024 di Qatar, setelah mendapat izin dari klubnya, Heerenveen.

Kembalinya Nathan Tjoe-A-On menjadi kabar gembira menjelang laga Korea Selatan vs Indonesia yang dijadwalkan pada Jumat (26/4) dini hari.

Seberapa penting peran Nathan Tjoe-A-on di Timnas U-23 Indonesia di ajang Piala Asia U-23 2024?

Saat Garuda Muda menggilas Jordania 4-1, di antara gol-gol Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, dan Komang Teguh, terselip satu sosok yang bersinar. Dia adalah Nathan Tjoe-A-On.

Nathan, panggilan akrabnya, bermain penuh 90 menit sebagai gelandang bertahan berduet dengan Ivar Jenner.

Meski tidak bermain di posisi naturalnya sebagai bek sayap kiri, Nathan tetap tampil solid, dan bahkan menjadi pemain yang mencatatkan operan sukses terbanyak dengan 38 operan.

Angka tersebut tidak terlepas dari gaya bermain dan daya jelajahnya yang tinggi dalam menyerang maupun saat harus bertahan.

Di fase grup Piala Asia U-23 ini, statistik Nathan terbilang impresif. Merujuk sumber dari AFC, Nathan melepaskan 25 umpan dengan 40 persen terjadi di wilayah lawan.

Berikut ini data kiprah Nathan Tjoe-A-On di fase grup Piala Asia U-23 2024, pasti gabung lagi saat laga Timnas U-23 Indonesia vs Korea Selatan.

Sumber PSSI.org

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News