Kamis, 20 September 2018 – 19:29 WIB

Data Lagi Guru Honorer K2, Masih Mengajar gak Sih?

Kamis, 15 Maret 2018 – 05:58 WIB
Data Lagi Guru Honorer K2, Masih Mengajar gak Sih? - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Guru honorer kategori 2 (K2) berpeluang besar diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) Asman Abnur menuturkan mereka sedang mendata lagi guru honorer K2 bekerja sama dengan Kemendikbud.

Lantaran dari laporan yang masuk, ada honorer K2 yang semestinya sudah diangkat tapi ternyata digantikan oleh orang lain.

Termasuk pula menginventarisasi terlebih dahulu tenaga honorer K2 yang belum diangkat itu masih mengajar di sekolah atau tidak.

”Baru kita putuskan setelah nanti data konkritnya nanti kita dapat. Kita tidak bisa bicara dulu ke kebijakannya. Tapi saya fokus dulu ke data,” ujar Asman usai bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Rabu (14/3).

Apakah juga bakal ada prioritas CPNS bagi guru honorer K2? Asman menyebutkan bahwa penerimaan CPNS itu memang harus sesuai dengan syarat atau aturan khusus.

”Seseorang yang mau jadi CPNS itukan tetap harus tes ya. Kita tetap melakukan sesuai dengan prosedur yang sesuai dengan PP nomor 11/2017,” tegas dia.

Tahun ini, penerimaan CPNS memang akan diprioritaskan untuk tenaga guru dan kesehatan. Jumlah kuota untuk masing-masing kementerian tersebut masih dihitung. Termasuk untuk melihat jumlah kekurangan guru berstatus PNS dan honorer.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar