Data Terbaru Jumlah Terjangkit Corona di Korsel, Warga Daegu Antre ke RS

Data Terbaru Jumlah Terjangkit Corona di Korsel, Warga Daegu Antre ke RS
Suasana terminal utama kota Gwangju, di area tunggu bus menuju Daegu, tempat ditemukannya pusat penyebaran virus corona di Korea Selatan, pada Minggu (23/2). Foto: ANTARA/GM Nur Lintang/aa.

jpnn.com, KOREA SELATAN - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC) melaporkan, pada Rabu (4/3), terdapat 516 kasus baru terjangkiti virus corona.

Total, jumlah kasus virus corona di Korea Selatan menjadi 5.328, dengan setidaknya 32 kematian.

Sebagian besar kasus berada di dan sekitar Daegu, kota terbesar keempat di negara itu, tempat virus mirip flu telah menyebar dengan cepat melalui anggota kelompok Kristen.

Para pejabat kesehatan memperkirakan jumlah kasus baru akan bertambah dalam waktu dekat karena mereka baru saja menyelesaikan tes terhadap lebih dari 200.000 anggota sekte Kristen, serta ribuan kasus yang diduga dari kelompok kecil lainnya.

"Kami membutuhkan langkah-langkah khusus di saat darurat," kata Perdana Menteri Korea Selatan Chung Sye-kyun dalam pertemuan kabinet khusus.

"Untuk mengatasi COVID-19 secepat mungkin dan meminimalkan dampak pada ekonomi, perlu untuk mengerahkan semua sumber daya yang tersedia secara proaktif."

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in telah membatalkan rencana perjalanannya ke UEA, Mesir dan Turki pada pertengahan Maret, karena penyebaran penyakit yang mengkhawatirkan di dalam negeri. Demikian menurut keterangan pejabat Gedung Biru presiden.

Rumah sakit di daerah yang terkena dampak paling parah di Korea Selatan berebut untuk mengakomodasi lonjakan pasien baru.

Data terbaru, terdapat 516 kasus baru terjangkiti virus corona di Korsel pada Rabu ketika ribuan orang yang sakit harus antre untuk mendapatkan tempat tidur rumah sakit di Daegu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News