Data Terbaru Kematian Akibat Covid-19 di Seluruh Dunia, Semoga Cepat Membaik

Data Terbaru Kematian Akibat Covid-19 di Seluruh Dunia, Semoga Cepat Membaik
Ratusan makam yang digali aktivis LSM Rio de Paz di pantai Copacabana, menyimbolkan banyak korban meninggal dunia akibat COVID-19, di Rio de Janeiro, Brazil, Kamis (11/6/2020). Foto: REUTERS/Pilar Olivares/aww/cfo

jpnn.com, LONDON - Kematian akibat COVID-19 di dunia melampaui angka lima juta pada Jumat, menurut data Reuters.

Dunia perlu waktu lebih dari satu tahun untuk mencapai 2,5 juta pertama angka kematian COVID-19 selama pandemi, tetapi 2,5 juta kedua dicapai hanya dalam waktu kurang dari delapan bulan.

Rata-rata 8.000 kematian dilaporkan setiap hari di seluruh dunia dalam sepekan terakhir, atau sekitar lima kematian per menit.

Lebih dari separuh angka kematian global dalam rata-rata sepekan itu berasal dari Amerika Serikat, Rusia, Brasil, Meksiko, dan India.

Total jumlah kematian di AS pada Jumat menembus angka 700.000, tertinggi di dunia.

Meski kasus COVID-19 dan pasien rawat inap di AS cenderung turun, otoritas kesehatan di negara itu bersiap menghadapi lonjakan pada musim dingin saat orang lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan.

Pada hari yang sama Rusia melaporkan 887 kematian, angka harian tertinggi di negara itu selama pandemi.

Amerika Selatan menjadi kawasan dengan angka kematian tertinggi di dunia, menyumbang 21 persen dari semua kematian yang dilaporkan.

Lebih dari separuh angka kematian global dalam rata-rata sepekan itu berasal dari Amerika Serikat, Rusia, Brasil, Meksiko, dan India

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News