Data Terbaru: Pasien Positif Corona di Indonesia Mencapai 369

Data Terbaru: Pasien Positif Corona di Indonesia Mencapai 369
Sekretaris Ditjen P2P Kemenkes Achmad Yurianto yang ditunjuk jadi Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19/ virus corona. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebut sampai Jumat (20/3)kasus baru pasien positif corona menjadi 369. Data ini meningkat sebanyak 60 kasus baru dari data per Kamis (19/3), yakni sebanyak 309.

"Secara garis besar saya sampaikan, ada penambahan kasus baru yg kami catat dari tanggal 19 Maret pukul 12.00 sampai 20 Maret siang ini. Ada 60 kasus baru, sehingga total kasus positif 369," kata Yuri dalam keterangan resminya, Jumat ini.

Dari data pemerintah, kasus baru paling banyak ditemukan di Jakarta yakni 32 orang positif corona. Kemudian tujuh kasus di antaranya ditemukan di Kalimantan Timur. Setelah itu, enam dari 60 kasus itu di antaranya ditemukan di Jawa Timur.

Selain kasus di baru, Yuri menjelaskan, sebanyak tujuh orang dinyatakan meninggal setelah terjangkiti corona per Jumat ini. Total jumlah kasus pasien corona yang meninggal mencapai 32.

Kemudian ada penambahan satu kasus sembuh, sehingga total sembuh menjadi 17.

"Ini catatan yang kami dapatkan secara keseluruhan," timpal Yuri.

Sebelumnya, total kasus pasien positif corona di Indonesia mencapai angka 309, mengacu data per Kamis (19/3) pukul 12.00 WIB. Angka 309 ini meningkat dari sebelumnya ketika Yuri mengumumkan data kasus pasien positif sebanyak 227 per Rabu (18/3) kemarin. (mg10/jpnn)

Dari data terbaru, kasus positif corona per hari ini ada tambahan 60 orang. Dari jumlah itu 32 kasus ada di Jakarta.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News