Datang dari Sumatera, Ayah Yana Zein Ingin Anaknya Dimakamkan Secara Islam

Datang dari Sumatera, Ayah Yana Zein Ingin Anaknya Dimakamkan Secara Islam
Almarhumah Yana Zein bersama Nabila Syakieb. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Polemik terjadi menjelang pemakaman Yana Zein pada Jumat (2/6). Rencananya jenazah dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan.

Namun secara mengejutkan, tiba-tiba Nurzaman Zein ayah almarhum Yana menolak rencana pemakaman secara nasrani. Hal itu disampaikannya saat datang ke Rumah Duka RS Fatmawati, Jakarta.

Dia mengaku tidak setuju mendiang anaknya dimakamkan secara Nasrani. Karena menurutnya, anak kandungnya itu meninggal dalam keadaan Islam. Sehingga harus dikebumikan ‎secara Islam pula.

"Saya azankan telinga dia, ajarkan berpuasa, dan mengaji. Kalau anak saya meninggal masuk Kristen itu nihil," kata Nurzaman.

Dia bahkan langsung terbang dari Sumatera agar almarhum Yana dikebumikan secara islam.

"Saya ke sini datang dari Sumatera langsung ke sini, niat saya untuk mengembalikan anak saya dari Kristen menjadi Islam," sambungnya.

Nurzaman menegaskan, dirinya hanya ingin anaknya itu dimakamkan secara Islam. Tidak ada unsur lainnya, termasuk urusan warisan.

"Saya mau menandatangani surat di atas segel supaya anak saya diselamatkan secara Islam. Saya tidak memerlukan harta dan saya berjanji untuk tidak memerlukan harta mereka sedikit pun," tegas Nurzaman.(ded/jpg/jpnn)

Polemik terjadi menjelang pemakaman Yana Zein pada Jumat (2/6). Rencananya jenazah dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News