Datang Ingin Berguru, Wakil Wali Kota Bandung Ditolak Anak Buah Risma

Datang Ingin Berguru, Wakil Wali Kota Bandung Ditolak Anak Buah Risma
Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial. Foto: pojoksatu

jpnn.com - BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku dapat perlakuan tidak menyenangkan ketika melakukan kunjungan ke kantor Pemerintah Kota Surabaya pekan lalu. Kedatangan Oded bersama rombongan dari Dinas Pajak Bandung itu ditolak oleh anak buah Wali Kota Tri Rismaharini. 

“Berdasarkan informasi yang kami terima, dari pihak Pemkot Surabaya tidak ada yang bisa menerima kami,” ujar Oded, Rabu (24/2).

Oded mengatakan, kunjungan ke Pemkot Surabaya itu bersifat resmi, dalam rangka studi banding tentang pajak. Semua prosedur untuk melakukan kunjungan  pun sudah dilalui. Termasuk mengirim surat permohonan ke Pemkot Surabaya yang sudah dibalas oleh Risma sendiri.

Namun, lanjut Oded, sesampainya di Surabaya pihak pemkot ternyata tidak siap menerima rombongan. Alasan yang diberikan adalah, dalam surat balasan Risma hanya tercantum memo 'untuk menjadi perhatian' alias UMP.

“Jadi berdasarkan disposisi Bu Risma tertulis dalam surat itu, UMP. Jadi tidak ada SKPD yang menerima kami,” papar Oded.

Selepas itu, Oded langsung kembali ke Bandung, dan masih belum menggendakan ulang untuk studi banding ke Surabaya lagi. “Tapi saya tidak merasa dendam atas peristiwa ini. Bahkan menurut informasi, dalam waktu dekat akan ada perwakiln dari Surabaya yang studi banding ke Bandung, dan saya sudah memerintahkan untuk menerima dengan baik,” tegasnya. (mur/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News