Datang ke Istana, Komjen BG Ungkap Tersangka Kasus Karlahut

Datang ke Istana, Komjen BG Ungkap Tersangka Kasus Karlahut
Komjen BG. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakapolri Komjen Budi Gunawan mengungkap saat ini Polri telah menetapkan 259 tersangka dalam kasus kebakaran lahan dan hutan. Dari jumlah itu, sebagian berasal 9 korporasi.

"Sudah ditangani di 6 Polda. Kami juga kumpulkan polda-polda di Kemenkumham hari ini," ujar Budi di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (30/9).

Budi tidak merinci 9 perusahaan yang ditindak dalam kasus tersebut. Singapura juga disebut-sebut memeriksa perusahaan asal Indonesia yang diduga menjadi pelaku. Namun, Budi mengaku belum tahu kebenaran informasi itu.

Polri, tuturnya, saat ini juga fokus membantu pemadaman api di titik-titik yang baru saja muncul di luar wilayah biasanya. Sebelumnya, titik api hanya muncul di wilayah Kalimantan dan Sumatera.

"Tadi kami laporkan ada wilayah di luar itu sudah mulai terbakar juga. Di Bangka Belitung dan Lampung, termasuk juga di Maluku dan NTT," imbuh Budi.

Titik api yang baru muncul, ujarnya, disebabkan karena dampak El Nino. Saat ini, tuturnya, Polri baru melakukan pengawasan dan pencegahan agar titik api tidak meluas. "Berdoa dan berusaha saja," tandas Budi. (flo/jpnn)


JAKARTA - Wakapolri Komjen Budi Gunawan mengungkap saat ini Polri telah menetapkan 259 tersangka dalam kasus kebakaran lahan dan hutan. Dari jumlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News