TNI Salurkan 4 Ambulans Sumbangan Baznas ke Rumah Sakit Terpencil

TNI Salurkan 4 Ambulans Sumbangan Baznas ke Rumah Sakit Terpencil
Gatot Nurmantyo. Foto: Ricaardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Belum genap berusia 70 tahun, TNI sudah mendapat kado khusus dari Badan Zakat Nasional (Baznas) berupa 4 unit ambulans baru dan siap pakai.

Ya, Baznas sengaja memberikan kado ini untuk untuk memperkuat aksi sosial dan kemanusiaan TNI. Sumbangan ambulans tersebut diserahkan oleh Ketua Umum Baznas Profesor Bambang Sudibyo, diterima oleh Kapuskes TNI, di Lapangan Gedung Olah Raga (GOR) A Yani Mabes TNI Cilangkap, Rabu (30/9), disaksikan Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Usai serah terima 4 unit ambulans, Panglima TNI menyatakan 4 ambulans tersebut akan disalurkan kembali kepada rumah sakit terpencil yang belum memiliki ambulance.

“Ambulans ini akan kami tempatkan, akan cari tempat, di mana tempat yang jauh dari rumah sakit yang belum ada ambulans," ujar Gatot.

Setelah penempatan ambulans ini ditentukan, Panglima TNI juga akan menempatkan instansi militer di sana, sehingga mobil ambulans ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Kami kembalikan ini ke masyarakat dan ditambah personel TNI nantinya. Harapan TNI, semoaga cara ini dapat lebih mendekatkan TNI dengan rakyat,” ungkap Gatot. (fas/jpnn)


JAKARTA - Belum genap berusia 70 tahun, TNI sudah mendapat kado khusus dari Badan Zakat Nasional (Baznas) berupa 4 unit ambulans baru dan siap pakai.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News