Datang ke Kantor Ganjar, Petani hingga Seniman Sampaikan Apresiasi dan Bawa Oleh-Oleh

Datang ke Kantor Ganjar, Petani hingga Seniman Sampaikan Apresiasi dan Bawa Oleh-Oleh
Puluhan seniman dari kelompok kesenian kuda lumping dan topeng ireng hingga petani mendatangi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Foto: supplied for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan seniman dari kelompok kesenian kuda lumping dan topeng ireng hingga petani mendatangi kantor Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Senin (4/9).

Kedatangan mereka bermaksud menyampaikan apresiasi secara langsung kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sebelum purna tugas pada Selasa (5/9) esok.

Rombongan warga itu berasal dari perwakilan 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Saat diterima Ganjar, mereka mempersembahkan dua tari tradisional yakni tari topeng ireng dan kuda lumping yang dibawakan oleh anak-anak SD.

Selain itu, para petani dengan membawa penganan khas mulai clorot, bandeng, hingga empis-empis dari Temanggung.

“Bapak, saya mewakili teman-teman dari petani seniman masyarakat Jawa Tengah. Senang sekali bisa menemui Bapak Ganjar di sini,” ucap Ki Sutopo.

Ki Sutopo mengaku sengaja datang agar bisa bertemu dan menyampaikan apresiasi atas kepemimpinan Ganjar selama 10 tahun di Jateng.

Dia menilai selama memimpin Jawa Tengah, Ganjar sangat memedulikan rakyat kecil khususnya, petani.

“Terima kasih karena sudah memperhatikan semua petani. Sehingga para petani, bisa bahagia, mulia, makmur, sejak dipimpin Pak Ganjar,” ujarnya.

Puluhan seniman dari kelompok kesenian kuda lumping dan topeng ireng hingga petani mendatangi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News