Datang ke Papua, Mensos Tri Rismaharini Serahkan Bantuan Nyaris Rp 2 Miliar

Datang ke Papua, Mensos Tri Rismaharini Serahkan Bantuan Nyaris Rp 2 Miliar
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat foto bersama para penari di Distrik Sarmi Barat. Foto: Ridwan/JPNN.com

jpnn.com, SARMI - Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini menyatakan bantuan di empat Distrik yakni Apawer, Sarmi Barat, Sarmi Timur, dan Distrik Bonggo adalah sebagai bentuk kepedulian pemeirntah pusat bagi peningkatan kesejahteraan rakyat.

Mensos memberikan bantuan saat menggelar kunjungan kerja di Kabupaten Sarmi, Papua, Selasa (22/3) pagi.

Di Distrik Apawe Mensos menyerahkan bantuan berupa alat pertanian, bibir ayam petelur dan kampung serta mesin bor dan genset senilai Rp 451.020.000.

Di Distrik Sarmi Timur, mendapatkan bantuan alat sumur bor, genset, bibit sapi dan budidaya padi tepatnya dengan total bantuan Rp 203.030.474.

Sarmi Barat mendapatkan bantuan berupa Rumah Produksi Olahan Hasil Laut dan sembako untuk isian kios, total Rp 188.761.000.

Kemudian, Distrik Bonggo mendapatkan bantuan berupa budi daya pertanian, budidaya perikanan tangkap, sumur got dan genset dengan total nilai Rp 124.363.000.

Usai dari Kabupaten Sarmi, Mensos Tri Rismaharini akan bertolak menuju Kabupaten Jayapura untuk memberikan bantua bantua yang sama serta dua unit truk logistik dan satu unit Doble cabin operasional dengan total bantuan senilai Rp 1.204.000.000.

Sebelum pada awal Agustus 2021 lalu, Mensos menyalurkan bantuan bagi warga terdampak Pandemi Covid-19 di Kota dan Kabupaten Jayapura dan bantuan lain yang dibutuhkan masyarakat Papua.

Kunjungan dua daerah di Papua Menteri Sosial berikan bantuan kepada masyarakat mencapai Rp 2 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News