Datangi DPR, Mahfud Tegaskan Ingin Habiskan Masa Jabatan

Datangi DPR, Mahfud Tegaskan Ingin Habiskan Masa Jabatan
Datangi DPR, Mahfud Tegaskan Ingin Habiskan Masa Jabatan
JAKARTA – Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menilai belakangan ini ada kesimpangsiurang tentang informasi yang menyebutnya mundur dari jabatannya saat ini. Menurut Mahfud, dirinya tidak mundur karena berkomitmen menghabiskan masa jabatannya hingga April tahun depan.

Mahfud menceritakan, pada 21 November 2012 lalu dirinya ditanya wartawan apa benar dirinya telah mengundurkan diri dan tidak mengirimkan surat ke DPR. “Saya tegaskan mengundurkan diri dan melaksanakan perintah Undang-undang pasal 26 UU MK,” kata Mahfud saat rapat dengan Komisi III DPR, Selasa (4/12), di gedung parlemen, di Jakarta.

       

Dijelaskannya, dalam UU tersebut dijelaskan bahwa hakim MK yang akan habis masa tugasnya mengirimkan surat enam bulan sebelum masa jabatan berakhir kepada DPR dan Presiden RI. “Karena masa tugas habis April, maka saya buat Oktober,” kata Mahfud.

       

Guru besar ilmu hukum UII itu menambahkan, pada pertengahan Oktober lalu suratnya sudah sampai di Pimpinan DPR. “Saya tolong diproses pengganti saya. Jadi memang masa saya habis April, dan dipersiapkan pergantiannya,” katanya.

JAKARTA – Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menilai belakangan ini ada kesimpangsiurang tentang informasi yang menyebutnya mundur dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News