Datangi Ketua KPU, Ini yang Diminta Pengurus PDIP

Datangi Ketua KPU, Ini yang Diminta Pengurus PDIP
Ketua KPU Husni Kamil Manik (tengah) bertemu dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kanan) di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/5). Hasto melakukan pertemuan dengan pimpinan KPU dalam rangka untuk memberikan dukungan kepada KPU jelang penyelenggaraan Pilkada Serentak Desember 2015 nanti. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah pengurus DPP PDI Perjuangan menggelar pertemuan dengan Ketua KPU Husni Kamil Manik, di Gedung KPU, Selasa (12/5).

Menurut Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto pertemuan hanya silaturahmi biasa untuk memperkenalkan pengurus baru. Ya, PDIP baru saja melaksanakan kongres di Bali dan membentuk pengurus-pengurus baru.

"Saya mau ke tempat pak Ketua (KPU). Pertama sebagai parpol yang sudah melaksanakan kongres. Kemudian (kami juga ingin membicarakan) agenda strategis bangsa terkait pilkada serentak," ujar Hasto sesaat sebelum pertemuan tertutup digelar.

Menurut Hasto, dalam pertemuan tersebut pengurus DPP PDIP akan menyampaikan dukungan kepada penyelenggara pemilu, agar lebih demokratis mengemban amanah yang digariskan undang-undang. "Secara formal kami juga menyampaikan sikap mendukung KPU agar lebih demokratis," ujarnya.

Partai yang mengantarkan Jokowi-Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2014-2019 ini juga berharap dalam melaksanakan pilkada, KPU hingga ke tingkat daerah dapat menjamin tidak tercederainya hak-hak politik warga negara dalam menentukan pemimpinnya di daerah.

"Kami berharap hal-hal teknis menyangkut hak-hak politik warga negara diberikan. Sesuai UU Pilkada, parpol berwenang mengusulkan calon. Tentu saja hal-hal sifatnya teknis, pilkada serentak kan baru pertama kali dijalankan," ujarnya.(gir/jpnn)

 


JAKARTA - Sejumlah pengurus DPP PDI Perjuangan menggelar pertemuan dengan Ketua KPU Husni Kamil Manik, di Gedung KPU, Selasa (12/5). Menurut Sekretaris


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News