Datangi Korban Kebakaran, Bang Sandi Janjikan...

Datangi Korban Kebakaran, Bang Sandi Janjikan...
Sandiaga Uno mengunjungi lokasi pengungsian korban kebakaran di Jalan Pangeran Jayakarta. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Usai kampanye akbar di Jiexpo Hall D, calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi korban kebakaran yang ada di Gereja Fajar Sion, Pangeran Jayakarta, Jakarta Barat, Minggu (8/1).

Mantan ketua umum himpunan pengusaha muda Indonesia (HIPMI) ini menyapa 300 orang korban kebakaran yang mengungsing di gereja tersebut untuk memberikan motvasi agar para korban sabar dalam menghadapi ujian dari Tuhan.

"Mereka risau dan galau karena hari ini terakhir mereka berada di pengungsian sini, tidak ada kepastian setelah di sini mereka mau ngungsi kemana. Ini yang sedang kita pikirkan bersama Pak RW 04," kata Sandi di tempat pengungsian.

Namun demikian, diakui oleh Sandi, yang terpenting saat ini yaitu bagaimana dirinya bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari para pengungsi terutama anak-anak yang besok akan menjalani aktivitasnya di sekolah.

"Untuk sementara ini kebutuhan mereka sehari-hari yang kita pikirkan, karena besok ada yang sudah sekolah," katanya

Cawagub yang diusung partai Gerindra dan PKS ini mengatakan, bahwa tadi pagi ia sudah memberikan bantuan untuk para warga yang ada di sana. Bahkan ia berencana akan kembali mengirimkan bantuan untuk para korban lantaran sudah mencatat kebutuhan warga.

"Para lansia juga tadi minta pempers karena mengeluhkan kalau malam susah buang air di sini. Jadi kita harus peduli terhadap mereka dan rencananya kita juga akan berikan pelatihan mengenai penanganan kebakaran," terangnya.

Sementara itu, seorang ibu paru baya bernama Halima mengadukan nasibnya karena pada saat kejadian kebakaran itu ia tidak bisa menyelamatkan barang-barang yang ada di rumahnya, lantaran angin yang kencang membuat api cepat membesar dan merambat ke rumahnya.

 Usai kampanye akbar di Jiexpo Hall D, calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi korban kebakaran yang ada di Gereja

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News