Datangi KPK, Marzuki Minta Proyek-Proyek DPR Diusut

Datangi KPK, Marzuki Minta Proyek-Proyek DPR Diusut
Ketua DPR RI Marzuki Alie (tengah) didampingi Sekjen DPR Nining Indra Saleh dan Juru Bicara KPK Johan Budi, saat jumpa pers di KPK, Jumat (20/1). Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie tak mau terus dipojokkan lantaran proyek-proyek di DPR RI banyak disorot publik, termasuk ruang baru Badan Anggaran (Banggar) DPR senilai Rp 20 miliar lebih. Marzuki pun mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melapor sekaligus meminta komisi pimpinan Abraham Samad itu melakukan penyelidikan tentang dugaan korupsi proyek-proyek di DPR.

Jumat (20/1) sore, Marzuki mendatangi kantor KPK. Ia membawa Sekjen DPR RI Nining Indra Salah dan sejumlah deputi di kesekjenan DPR.

"Biarlah kita serahkan ke KPK, apakah betul di kesekjenan banyak kasus yang terindikasi korupsi yang ditengarai ada mafianya. Nanti KPK akan sampaikan secara terbuka. Kalau ada korupsinya, silakan ditindaklanjuti," kata Marzuki usai melapor ke pimpinan KPK.

Dipaparkannya pula bahwa laporan ke KPK itu tak hanya proyek ruang baru Banggar saja. "Beberapa proyek sejak tahun 2010, silakan dibuka saja," ujarnya.

JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie tak mau terus dipojokkan lantaran proyek-proyek di DPR RI banyak disorot publik, termasuk ruang baru Badan Anggaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News