Datangi TKP 4 Kakak Beradik Tewas Diduga Dibunuh Ayah Kandung, KPAI Temukan Masalah Ini

Datangi TKP 4 Kakak Beradik Tewas Diduga Dibunuh Ayah Kandung, KPAI Temukan Masalah Ini
Wakil Ketua KPAI Jasra Putra (kedua kanan) saat menyambangi tempat kejadian perkara kasus empat anak diduga dibunuh ayahnya di Jagakarsa, Jakarta Selatan. (ANTARA/ HO-KPAI)

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Jasra Putra menyebut kurangnya pemahaman warga sekitar tentang penanganan anak dalam keluarga yang berkonflik menjadi salah satu faktor tidak langsung yang membuat tewasnya empat anak di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Hal itu disampaikan Jasra setelah mendatangi kontrakan lokasi empat kakak beradik ditemukan tewas diduga dibunuh ayah kandung, di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Datangi TKP 4 Kakak Beradik Tewas Diduga Dibunuh Ayah Kandung, KPAI Temukan Masalah IniWakil Ketua KPAI Jasa Putra saat mendatangi kontrakan keluarga korban di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis pagi (7/12). Foto: KPAI

"KPAI melihat ada problem dalam memastikan pengasuhan anak yang layak dalam orang tua berkonflik," kata Jasra Putra melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (7/12).

Dia mengatakan warga sekitar sudah mengetahui konflik orang tua keempat korban, pasangan suami istri P dan D sejak lama.

Artinya, kata dia, ada situasi keluarga yang seharusnya dapat dilaporkan dan mendapat intervensi dengan menjauhkan sementara anak-anak tersebut dari keluarga berkonflik sebagaimana mandat Undang-undang Perlindungan Anak.

"Hanya mungkin masyarakat belum terbiasa merujuk anak-anak ke lembaga yang diberi wewenang menerimanya," ujarnya.

Jasra juga menyayangkan warga sekitar tidak menaruh curiga terhadap kondisi anak-anak malang tersebut yang tidak ke?luar rumah selama beberapa hari.

Wakil Ketua KPAI Jasra Putra menemukan masalah ini saat mendatangi TKP 4 kakak beradik tewas diduga dibunuh ayah kandung mereka di Jagakarsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News