Datangkan Laser Cutting, AAM Bidik Retail

Datangkan Laser Cutting, AAM Bidik Retail
Datangkan Laser Cutting, AAM Bidik Retail
SURABAYA - Industri cutting metal makin inovatif untuk membidik sektor retail. Selama ini, dominasi korporasi masih sangat besar. Padahal, industri ini dapat memfasilitasi retail sesuai kebutuhan individu. Karena itu, PT Atlantic Anugrah Metalindo (AAM) mendatangkan mesin laser cutting untuk menyasar segmen retail.

"Mesin ini dapat mempermudah cutting metal layaknya industri foto copy. Dimana dapat membidik semua khalayak," kata Hendy Kusworo, Representative Manager PT AAM saat ditemui di lokasi pabrik yang berada di kawasan indutsri Margomulyo.

Hendy menyebut mesin laser cutting ini membuat orang awam dapat mendesain metal sesuai dengan keinginannya. Misalnya, bentuk gunungan wayang kulit, nama-nama ruangan, atau aksesoris dinding yang selama ini banyak dalam bentuk kertas atau plastik. Untuk ketebalan material yang digunakan, aluminium bisa mencapai 6 milimeter (mm), stainless steel 12 mm, dan mild steel 20 mm. "Waktu cutting pun singkat dan efesien. Sebab, tidak perlu gerinda lagi," ujarnya.

PT AAM sendiri telah menggelontorkan dana Rp 5 miliar untuk mesin baru ini. Menurut Hendy mesin yang didatangkan dari Jerman itu baru enam bulan berada di lokasi pabrik. Selama ini, komposisi konsumen masih didominasi korporasi yang mencapai 75 persen, sisanya retail. "Kami berharap komposisi bisa seimbang," tuturnya. (dio)

SURABAYA - Industri cutting metal makin inovatif untuk membidik sektor retail. Selama ini, dominasi korporasi masih sangat besar. Padahal, industri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News