Datsun Bagi-bagi Emas Satu Kilogram kepada 50 Pelanggan

Datsun Bagi-bagi Emas Satu Kilogram kepada 50 Pelanggan
Datsun melakukan promosi untuk mendongkrak penjualan dengan memberikan hadiah fantastis kepada konsumen mulai tabungan hingga 1 kilogram emas. Foto : Budianto / JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pasar otomotif secara nasional pada April 2015 menunjukkan grafik menurun, bahkan drastis. Penurunan penjualan ini dialami semua perusahaan mobil, termasuk mobil di segmen Low Cost Green Car (LCGC), Datsun Indonesia.

Penjualan Datsun (Go+ dan Go) pada bulan April tercatat dalam data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), secara wholesales (pabrik ke diler) hanya 1.711 unit. Padahal bulan sebelumnya Datsun berhasil mengirim mobilnya ke garasi pelanggan hingga 2.675 unit.

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia membenarkan terjadinya penurunan penjualan tersebut. Grafik itu bukan hanya dialami Datsun, melainkan pabrikan lainnya. Namun, trend permintaan menaik lagi itu biasanya terjadi jelang musim mudik Lebaran.

"Sebab itu, kami optimis di pada Juni mendatang, dengan promosi yang cukup siginifikan akan naik lagi, karena momentumnya tepat," ujar Indriani kepada wartawan di Taman Ismali Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (26/5).

Salah satu sarana berpromosi yang akan dimanfaatkan Datsun, lanjut Indriani adalah perhelatan tahunan Ibu Kota, Pekan Raya Jakarta 2015. Disana Datsun akan memberikan berbagai program menarik bagi konsumen yang membeli mobil Datsun.

Paling terbaru pada Mei 2015 ini, Datsun Indonesia juga akan memberikan hadiah menarik kepada konsumen yang membeli mobil Datsun, berupa tabungan dan emas, yang berat totalnya mencapai satu kilogram dan tabungan. 

Hadiah tersebut, akan dibagikan kepada 100 konsumen saja. Sebanyak 50 konsumen mendapat tabungan dan 50 konsumen lagi mendapatkan emas. Untuk mendapatkan hadiahnya lewat undian mulai Juni 2015.

"Ini upaya kita untuk meningkatkan penjualan mobil Datsun," jelas Indriani. (ray/jpnn)

JAKARTA - Pasar otomotif secara nasional pada April 2015 menunjukkan grafik menurun, bahkan drastis. Penurunan penjualan ini dialami semua perusahaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News