JPNN.com

Daud Yordan Berpeluang Hadapi Tiga Calon Lawan

Selasa, 14 Juni 2016 – 17:00 WIB
Daud Yordan Berpeluang Hadapi Tiga Calon Lawan - JPNN.com
Daud Yordan dan Nono Sampono memamerkan sabuk juara dunia interim. Foto: Amjad/JPNN.com

JAKARTA - Juara tinju interim Internasional kelas ringan WBA ‎Daud Yordan sudah berada di Indonesia, yang sebelumnya berada di Urugay saat mengalahkan petinju asal Argentina, Cristian Rafael Coria.

Pada Selasa (14/6) siang, Daud menemui mantan Ketua PB Pertina Nono Sampono. Ia menuturkan ada tiga calon lawan yang berpeluang dihadapi pada 2016 ini. Siapa orangnya, itu masih menjadi pembicaraan di level promotor.

"Dia (Daud, red) bilang akan tanding lagi akhir tahun, calon lawannya ada tiga. Kemungkinan bisa langsung bersaing mengejar ‎juara dunia," ungkap Nono Sampono yang juga anggota DPD RI tersebut.

Dalam pertemuan itu, Daud meminta dukungan kepada eks ketua PP Pertina, Nono Sampono agar mendorong perkembangan dunia Tinju di Tanah Air.

Menurut Daud, dia bisa muncul seperti saat ini berawal dari pelatnas jangka panjang yang dilakukan oleh Pertina di era Nono. Setelah matang di dunia amatir, Daud pun mulai masuk ke dunia Tinju profesional.

"Saya sengaja menemui pak Nono karena dia seperti ayah saya sendiri. Saya ingin berterima kasih atas dukungannya dan berharap Tinju amatir didorong oleh negara," Kata Daud Yordan, Selasa (14/6) siang.

Nono pun menuturkan, bahwa dirinya cukup senang dengan prestasi yang diraih oleh petinju 28 tahun tersebut. Di tengah paceklik gelar internasional di level olahraga profesional, prestasi Daud cukup membanggakan Indonesia.

"Harapan kami, Daud akan merangsang anak Indonesia untuk berprestasi di level dunia. Prestasi ini harusnya tak berhenti, tapi Daud bisa menjadi idola anak muda, panutan untuk berkarya demi bangsa," tandasnya.(dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...