Daur Ulang Lilin-Lilin Kecil, Ryan Beri Sentuhan Berbeda

Daur Ulang Lilin-Lilin Kecil, Ryan Beri Sentuhan Berbeda
Ryan Chandra berpose bersama Iwang Noorsaid (berkacamata), Damayanti Noor (istri mendiang Chrisye) dan Deddy Suganda Widjaja (Executive Producer) saat merilis single Lilin Lilin Kecil di Jakarta. Foto: Djainab Natalia/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Gagal menjadi juara dalam ajang pencarian Voice Kidz Indonesia, tak menyurutkan semangat Ryan Chandra Widjaja untuk terus bermusik.

Sempat galau, Ryan Chandra Widjaja akhirnya memutuskan untuk mendau ulang lagu Lilin Lilin Kecil, yang dipopulerkan mendiang Chrisye.

Ryan Chandra Widjaja mengungkapkan, ide mendaur ulang lagu tersebut muncul setelah menonton film 'Chrisye' akhir tahun lalu.

Dia tertarik menyanyikan lagu karya James F Sundah yang saat itu memenangkan Lomba Cipta Lagu Remaja yang diseleggarakan oleh Radio Prambors pada 1977.

"Setelah nonton film aku melihat bagaimana perjuangan Om Chrisye, mulai dari pemain band jadi penyanyi legendaris. Perjuangannya memotivasi aku untuk terus jalan di industri musik," kata Ryan saat jumpa pers di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (30/4).

Remaja 14 tahun ini mengaku sempat terbebani dan kesulitan saat rekaman lagu tersebut.

"Lagunya kan sudah banyak dinyanyikan orang, ini simbolik. Jujur, saya sempat kesulitan menyanyikan lagu ini karena maknanya cukup dalam dan butuh penjiiwaan," ungkap Ryan.

"Saat break sebentar (saat take vokal), saya terus memikirkan makna lagunya untuk aku itu apa. Akhirnya setelah menemukan maknanya baru bisa melanjutkan lagi," sambung Ryan.

Sempat galau, Ryan Chandra Widjaja akhirnya memutuskan untuk mendaur ulang lagu berjudul Lilin Lilin Kecil, yang dipopulerkanmendiang Chr

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News