Piala Asia U-16 2018

David Maulana Cs Perkuat Latihan Tendangan Jarak Jauh

David Maulana Cs Perkuat Latihan Tendangan Jarak Jauh
Selebrasi kapten timnas U-16, David Maulana (6). Foto : Instagram/pssi_fai/PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini mengaku terus memantapkan pemainnya jelang laga perempat final Piala AFC U-16 melawan Australia pada Senin (1/10) nanti.

Satu hal yang harus diperbaiki menurutnya adalah efektivitas peluang yang didapatkan.

Hasil 0-0 saat melawan India, menurut Fakhri tak bisa dilihat hanya dari skor saja. Dia mengingatkan, ada banyak peluang yang bisa diciptakan oleh David Maulana dkk dalam pertandingan ini.

"Soal peluang, tim sudah bagus. Yang kurang finishing, ini adalah masalah teknik. Kami sudah mencoba untuk membuka cara lain untuk mencetak gol," kata Fakhri melalui pesan singkat, Minggu (30/9) pagi.

Dia menjelaskan, cara lain itu adalah memaksimalkan shooting-shooting dari luar kotak penalti.

Dia melihat, melawan bek India yang secara postur hampir sama dengan Australia, timnya sudah mampu membuka peluang dengan baik. Hanya, untuk sepakan jarak jauh, memang belum terlampau efektif.

"Kami akan berikan sesi tambahan untuk melatih ini," terang Fakhri.

Bukan hanya pemain depan, lanjut Fakhri, opsi tendangan-tendangan ini juga harus diambil pemain tengah yang dimiliki Indonesia. Bisa oleh Andre Oktaviansyah, David Maulana, ataupun Rendy Juliansyah.

Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini mengaku terus memantapkan pemainnya jelang laga perempat final Piala AFC U-16 melawan Australia pada Senin (1/10) nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News