David Silva Gantung Sepatu dari Timnas

David Silva Gantung Sepatu dari Timnas
David Silva. Foto: from as

jpnn.com, MANCHESTER - Gelandang serang Manchester City, David Silva memutuskan untuk pensiun atau gantung sepatu dari timnas Spanyol.

Pemain berusia 32 tahun itu mundur diri dari tugas internasional, setelah mengoleksi 125 caps dan 35 gol untuk La Furia Roja.

Silva mengumumkan pensiun di media sosial, Senin (13/8). "Ini bukan keputusan yang mudah, tapi setelah beberapa hari dan minggu, saya memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Spanyol. Saya pergi dengan perasaan bahagia untuk semua yang telah dicapai," tulis Silva.

Pemain kidal itu telah mengabdi untuk timnas selama 12 tahun, termasuk memenangi dua Piala Eropa (2008, 2012) dan Piala Dunia 2010. Silva mencatat debut internasionalnya pada November 2006.

"Saya pergi dengan perasaan bahagia untuk semua yang telah dicapai. Saya telah hidup dan bermimpi dengan sebuah tim yang akan diingat selamanya. Ini adalah momen emosional. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan tim saya, semua pelatih yang percaya pada saya dan staf RFEF yang selalu berusaha untuk membuat hidup mudah bagi kami," katanya.

Pensiun Silva datang tak lama setelah Gerard Pique juga mengundurkan diri setelah Piala Dunia 2018. (adk/jpnn)

David Silva mundur diri dari tugas internasional, setelah mengoleksi 125 caps dan 35 gol untuk La Furia Roja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News