Davina Veronica Anggap Anjing Seperti Anak

Davina Veronica Anggap Anjing Seperti Anak
Davina Veronica Anggap Anjing Seperti Anak

jpnn.com - ARTIS Davina Veronica sangat mencintai binatang. Di rumahnya pemilik nama lengkap Davina Veronica Hariadi ini memelihara beberapa anjing. Saking sayangnya, dia menganggap, anjing-anjing peliharaannya seperti anak sendiri. "Aku sayang banget sama keempat anjingku," ujarnya ketika ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta.

Merawat empat ekor anjing tentu bukanlah hal yang mudah. Apakah dia mengalami kesusahan?. "Kalau dijawab susah atau tidak merawatnya, kayak gini saja. Kita punya anak susah dirawat pun, karena kita sayang sama mereka," kata sulung dari dua bersaudara pasangan Guntur Hariadi dan Patricia Gontha itu.

Bintang Rumah Maida itu mengakui, kecintaannya terhadap binatang peliharaan sudah dirasakan sejak kecil. Anjing yang dia pelihara inipun tidak dibeli olehnya, melainkan diperoleh dari jalanan. Tak hanya anjing, dia juga menyukai kucing.

Sebagai pecinta binatang, jebolan Fakultas Komunikasi jurusan Public Relations, Universitas Pelita Harapan ini tidak suka kalau ada orang memelihara sesuatu yang harusnya hidup bebas alam terbuka seperti burung, ular, monyet bahkan binatang yang dilindungi. "Saya tidak setuju dengan orang-orang yang memelihara binatang yang harus hidup di alam bebas," wanita berdarah Jawa-Manado ini berpendapat, hewan peliharaan hanya anjing dan kucing. "Karena bintang peliharan itu cuma dua, anjing dan kucing yang butuh berinteraksi dengan manusia," tambahnya.

Atas dasar itulah dia mendirikan sebuah komunitas bernama Gelada Satwa. Pemain film Pesan Dari Surga itu berkeinginan memberantas rumah makan yang menyediakan menu anjing. Misalnya saja Lapo. anjing bukan untuk dikonsumsi.

Pemain film Badai Pasti Berlalu itu pun telah melakukan investigasi untuk membuat petisi yang ditujukan kepada Gubernur Jakarta Joko Widodo. Petisi tersebut berisi tuntutan untuk menutup rumah makan yang menyediakan menu anjing. "Saya mau buat petisi yang ditujukan ke pak Jokowi dan Ahok, untuk memberantas rumah lapo di Jakarta," tandasnya.

Selain itu, rumah makan tersebut dianggap Davina menggunakan cara sadis untuk membunuh anjing. "Betapa kejamnya, saat anjing-anjing itu dibantai. Saya sudah melakukan investigasi, dan dipetisi tersebut, juga akan disertakan video agar masyarakat tergugah," pungkasnya. (dew)


ARTIS Davina Veronica sangat mencintai binatang. Di rumahnya pemilik nama lengkap Davina Veronica Hariadi ini memelihara beberapa anjing. Saking


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News