Davina Veronica Ogah Belanja tanpa Kantong Kain

Davina Veronica Ogah Belanja tanpa Kantong Kain
Davina Veronica Ogah Belanja tanpa Kantong Kain. Foto Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Sikap tegas yang dilakukan Davina Veronica ini patut dicontoh. Tak hanya oleh kaum perempuan yang identik dengan kegiatan belanja. Tapi, juga para kaun adam yang sudah pasti pernah pergi ke minimarket atau supermarket untuk beli sesuatu.

Sejak gabung dengan WWF Indonesia di tahun 2009, Davina  sudah tak mau lagi menggunakan kantong plastik ketika berbelanja. Ia berusaha menggantinya dengan kantong berbahan kain.

Saking seriusnya dengan sikap tersebut, Davina bahkan tak mau berbelanja jika tidak membawa kantong belanjaan sendiri.

“Kadang aku suka tiba-tiba belanja yang awalnya nggak niat. Kalau tempat itu nggak jual kantong kain, ya aku nggak jadi belanja. Kalau memang barangnya nggak gede ya dimasukkan ke tas saja,” kata Davina saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (5/6).

Bahkan, Davina lebih memilih mengurungkan belanja jika tak membawa kantong belanjaan sendiri.

“Dulu pernah sudah sampai mini market, pas keluar mobil nggak bawa kantong belanjaan sendiri. Ya nggak jadi belanja. Pulang lagi,” paparnya.

Untuk itu, kini Davina selalu menyediakan kantong belanjaan dari kain di dalam mobilnya. “Banyak, ada mungkin 10. Aku kalau belanja bulanan kan banyak. Jadi harus bawa minimal tiga sampai empat kantong kain yang ukurannya besar buat menggantikan penggunaan kantong plastik,” jelas Davina.

Sebagai Duta WWF Indonesia, bintang film Ruma Maida ini merasa ada beban moral jika masih menggunakan kantong plastik.

JPNN.com JAKARTA - Sikap tegas yang dilakukan Davina Veronica ini patut dicontoh. Tak hanya oleh kaum perempuan yang identik dengan kegiatan belanja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News