Davyn Sudirdjo Terima Penghargaan Icon Prestasi Pancasila dari BPIP

Davyn Sudirdjo Terima Penghargaan Icon Prestasi Pancasila dari BPIP
Davyn Sudirdjo. Foto: Youtube

jpnn.com, JAKARTA - Pendiri eTani, Davyn Sudirdjo (18), yang saat ini sedang mengejar gelar sarjana dalam Ilmu Komputer, minoring dalam Ilmu Data dan Ekonomi di Stanford University, Amerika Serikat tercatat sebagai salah satu dari 74 penerima Icon Prestasi Pancasila dari Badan Ideologi Pancasila (BPIP).

BPIP akan memberikan apresiasi untuk 74 individu prestasi karena dinilai layak sebagai icon Pancasila tahun 2019.

Pemberian penghargaan dalam rangka peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-74 itu bakal dilangsungkan di malam “Konser Kebangsaan” yang di Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (19/8) mendatang.

Plt Kepala Badan Pembinaan Idiologi Pancasila Hariyono mengatakan penghargaan dibagi dalam empat kategori yaitu sains dan inovasi, olahraga, seni dan budaya termasuk social preneur.

Memberdayakan Petani

Davyn melalui eTani ingin mengembangkan ekosistem yang memberdayakan petani dengan menyediakan pasar, membantu mereka mendapatkan dana, membangun kolaborasi masyarakat dengan para pakar pertanian dan sesama petani, serta memaksimalkan kualitas dan kuantitas hasil ladang mereka.

Pada kondisi saat ini, eTani adalah perusahaan pemula yang memberdayakan petani Indonesia tanpa perantara dan mempromosikan budaya Farm to Table.

Untuk diketahui, Davyn juga terpilih untuk mewakili Indonesia pada Youth Agriculture Summit 2019 di Brasilia, Brasil, Novermber mendatang. Youth AG Summit pada tahun 2019 mengangkat masalah Keamanan Pangan, salah satu Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Davyn melalui eTani ingin mengembangkan ekosistem yang memberdayakan petani dengan menyediakan pasar, membantu mereka mendapatkan dana, membangun kolaborasi masyarakat dengan para pakar pertanian dan sesama petani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News