Rabu, 21 Agustus 2019 – 16:43 WIB

PDIP Ajak Para Tokoh untuk Menggelorakan dan Mempraktikkan Nilai - Nilai Pancasila

Selasa, 28 Mei 2019 – 16:10 WIB
PDIP Ajak Para Tokoh untuk Menggelorakan dan Mempraktikkan Nilai - Nilai Pancasila - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai partai yang berideologi Pancasila kembali mengajak para tokoh untuk menggelorakan dan mempraktikkan nilai-nilai Pancasila. Salah satu kegiatan untuk menggelorakan nilai-nilai Pancasila adalah penyelenggaraan Lingkar Dialog Pancasila dengan tema ‘’Masa Depan Pancasila: Prospek dan Ancaman’’ di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari lahir Pancasila pada 1 Juni mendatang. Dalam acara ini, hadir sejumlah tokoh yakni perwakila dari PB Nahdlatul Ulama, PP Muhammadiyah, Persatuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Presidium Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Parisada Hindu Dharma Indonesia, Perwakilan Umat Budha Indonesia (WALUBI), Majelis Tinggi Agama Konghuchu Indonesia (MATAKIN), dan Majelis Luhur Kepercayaan Indonesia (MLKI).

BACA JUGA: Jokowi Diminta Ambil Langkah Besar Peningkatan Kualitas SDM

Politikus PDIP Ahmad Basarah dalam sambutannya mengatakan peringatan hari lahir Pancasila menuntut warga negara Indonesia untuk selalu menggelorakan semangat mempraktikkan nilai-nilai Pancasila.

Menurut Basarah, pada bulan Juni lahir ideologi bangsa yaitu Pancasila. Selain itu, banyak sekali pemimpin negara ini yang lahir di bulan Juni, di antaranya Bung Karno, BJ Habibie, sampai Presiden Joko Widodo.

“Oleh karena itu, sudah seharusnya kita selalu menggelorakan semangat mempraktikkan nilai-nilai Pancasila,’’ ungkapnya.

Lebih lanjut, Basarah yang juga Wakil Ketua MPR RI tersebut mengungkapkan bahwa bangsa Indonesia harus berbangga hati memiliki Presiden Joko Widodo yang berani dengan tegas mengeluarkan Keppres tentang hari lahirnya Pancasila 1 Juni pada tahun 2016.

“Bersyukurlah kita punya Presiden yang berani dengan yakin menetapkan hari lahirnya Pancasila,” tegas Basarah.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar