DB Schenker Hadirkan Van Listrik, Lebih Ramah Lingkungan

DB Schenker Hadirkan Van Listrik, Lebih Ramah Lingkungan
DB Schenker memperkenalkan van listrik pertamanya di Indonesia. Foto dok DB Schenker

jpnn.com, BEKASI - DB Schenker, salah satu penyedia layanan logistik global, memperkenalkan van listrik pertamanya di Indonesia pada peluncuran eksklusif di Bekasi, Jawa Barat.

Van listrik yang diluncurkan akan melayani kebutuhan bisnis yang semakin meningkat di Jakarta, mulai Juli 2023.

DB Schenker bertujuan untuk mencapai netralitas CO2 pada 2040, yang mencakup penetralan emisi di seluruh rantai pasokannya.

Integrasi van listrik pertama memungkinkan DB Schenker sebagai Penyedia Jasa Logistik untuk menawarkan opsi ramah lingkungan bagi ekonomi lokal.

“Dengan menggunakan van listrik, kami melakukan pendekatan proaktif untuk mengatasi polusi udara dan kebisingan di Jakarta. Ini hanyalah permulaan, karena kami menyadari diperlukan lebih banyak langkah untuk mengatasi masalah polusi di kota ini," ujar Nurul Ajeng, Land Transport Director DB Schenker Indonesia.

"Dengan berinvestasi di teknologi berkelanjutan, kami juga menetapkan standar baru bagi industri logistik di Indonesia dan mendorong penerapan solusi ramah lingkungan. Kami bangga menjadi salah satu pionir yang bertanggung jawab atas kebaikan lingkungan negara ini," imbuh Nurul.

Pemanfaatan armada listrik memiliki potensi besar untuk mengatasi masalah polusi udara di kota-kota berpolusi tinggi seperti Jakarta.

Saat ini, Jakarta menempati peringkat ketiga dalam daftar kota paling berpolusi menurut Institut Pemantauan Kualitas Udara IQAir, sehingga penggunaan kendaraan listrik dapat memberikan pengaruh besar.

DB Schenker di Indonesia menambahkan sebuah armada van listrik untuk pengiriman dalam kota di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News