De Bruyne Bikin Banyak Opsi

De Bruyne Bikin Banyak Opsi
Kevin De Bruyne. Foto: AFP

jpnn.com - KALAU Kevin De Bruyne resmi bergabung maka Manchester City akan mebambah banyak opsi skema bermain. Dia piawai bermain di sisi kanan dan kiri sayap serangan, tetapi paling oke di belakang striker. Berikut opsi skema Manchester City dengan kehadirannya. 

4-2-3-1 

Biasanya di Wolfsburg dalam skema 4-2-3-1, De Bruyne ditempatkan di belakang striker. Masalahnya, di City ada David Silva. Jadi, peluangnya adalah bermain di sisi kanan yang sekarang dihuni Jesus Navas. Namun, dia bukan tipe pemain yang suka melebar. Ketika berlari, dia akan cenderung diagonal menusuk ke depan gawang ketimbang menyisir garis tepi lapang. 

4-4-3

Kalau ingin memainkan sepak bola yang lebih menyerang, kehadiran De Bruyne benar-benar opsi yang pas. Manajer City Manuel Pellegrini bisa mendorong Yaya Toure bermain sejajar dengan David Silva. Hanya, skema inis cukup riskan kalau lawan memakai serangan balik. Karena itu, Toure harus bisa menutup sisi De Bruyne yang lemah dalam bertahan.

4-4-2

Kelebihan dari Sterling adalah dia mampu berperan sebagai striker. Saat di Liverpool dia sering diduetkan dengan Daniel Sturridge. Hanya, meski di depan, dia akan cenderung berlari melebar. Itu akan menarik bek tengah lawan ke sayap, sehingga ruang kosong itu bisa dimanfaatkan oleh para gelandang. (wam/ham)

    


KALAU Kevin De Bruyne resmi bergabung maka Manchester City akan mebambah banyak opsi skema bermain. Dia piawai bermain di sisi kanan dan kiri sayap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News