Deadline Pengiriman Nilai US Diperpanjang Sebelum UN

Deadline Pengiriman Nilai US Diperpanjang Sebelum UN
Deadline Pengiriman Nilai US Diperpanjang Sebelum UN
JAKARTA – Ultimatum pemerintah pusat terkait deadline pengiriman nilai ujian sekolah (US) paling telat disampaikan Kamis malam terjawab. Semua provinsi sudah mengirim nilai ujian sekolah (US), tetapi masih ada beberapa daerah yang belum melengkapi.Hanya saja, untuk beberapa daerah kabupaten/kota yang belum lengkap, Kemendiknas memperpanjang batas melengkapi berkas hingga menjelang Ujian Nasional (UN), 18 April 2011.

“Semua provinsi sudah kirim nilai US, tetapi masih ada beberapa daerah yang belum melengkapi. Prinsipnya mereka sudah mengirim tapi masih ada berkas yang kurang. Kami apresiasi kesigapan daerah, makanya kami beri waktu tambahan hingga sebelum UN,” kata juru bicara Kemendiknas, Ibnu Hamad, Kamis (14/4) malam.

Alasan perpanjangan batas waktu hingga sebelum UN, kata Ibnu, karena daerah-daerah yang jauh dari Jakarta atau daerah-daerah terpencil kesulitan akses. “Perpanjangan ini untuk memberi kesempatan kepada daerah agar melengkapi berkas, tetapi jangan lewat sebelum UN, karena nilai US akan ditambahkan untuk nilai akhir,” kata kepala pusat informasi dan humas Kemendiknas itu.

Penghitungan nilai akhir siswa, lanjut Ibnu, 40 persen dari nilai US dan 60 persen dari nilai UN. “Kalau pengiriman nilai US telat, maka penghitungan nilai akhir akan kacau. Kan harus ditambah dengan nilai UN. Persentasenya 40:60. Nilai US harus sudah selesai penghitungannya sebelum UN. Gabungan nilai itu akan menentukan kelulusan siswa. Bila masih ada yang telat, kami tidak bertanggung jawab. Itu jadi tanggung jawab daerah masing-masing.”

JAKARTA – Ultimatum pemerintah pusat terkait deadline pengiriman nilai ujian sekolah (US) paling telat disampaikan Kamis malam terjawab. Semua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News