Dealer Mobil Suzuki di Serang Resmi Beroperasi

Dealer Mobil Suzuki di Serang Resmi Beroperasi
Dealer Suzuki di Serang, Banten. (Foto: SIS/JPNN)

jpnn.com, SERANG - Perluasan jaringan dealer resmi terus dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) agar lebih mudah dan dekat menjangkau konsumennya. Kali ini, Suzuki mengoperasikan dealer kendaraan roda empat terbarunya di Serang, Banten.

Dealer terbaru di bawah kerja sama dengan PT Pusaka Motor Utama (PMU) cabang Serang. Dengan demikian, kini jumlah dealer Suzuki telah berjumlah 325 dealer seluruh Indonesia.

Serang merupakan lokasi dengan potensi industri yang terbagi menjadi dua zona yaitu Serang Barat dan Serang Timur. Kedua wilayah tersebut telah menjadi percontohan bagi pembangunan kawasan industri Indonesia, khususnya di luar pulau Jawa.

"Sebagai bagian dari upaya perluasan jaringan Suzuki, kami membuka dealer di area yang jangkauannya masih minim. Apalagi Serang saat ini dikenal sebagai kawasan industri yang menjadi jantung ekonomi Banten, sehingga dengan dibukanya PMU cabang Serang, potensi Suzuki untuk memperluas jaringan diler semakin besar pada masa akan datang," ujar 4W Deputy Managing Director PT SIS Setiawan Surya, Selasa (21/8).

Dari segi penjualan, Serang memiliki pasar yang potensial dengan kontribusi sebesar 0,7 % dari total market nasional. Pada tahun 2017, Suzuki berhasil meraih pangsa pasar sebanyak 12,2 %. Sedangkan pada semester pertama 2018 pangsa pasar tumbuh menjadi 15,5 %.

Dealer PMU Serang berdiri di lahan seluas 4.113 m2 dengan luas bangunan 1.180 m2. Dealer dibangun dengan konsep 3S (Sales, Service, dan Spareparts) dengan fasilitas lengkap dan modern. Sementara fasilitas bengkel, PMU dilengkapi dengan delapan stall yang mampu menampung hingga delapan unit sekali servis.

Peresmian dealer baru merupakan bentuk komitmen Suzuki lebih dekat kepada konsumen setianya. (mg9/jpnn)


Perluasan jaringan dealer resmi terus dilakukan Suzuki Indonesia agar lebih mudah dan dekat menjangkau konsumennya, lewat pengoperasian dealer Serang.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News