Debat Capres AS: Badut Trump dan Biden yang Tidak Cerdas

Debat Capres AS: Badut Trump dan Biden yang Tidak Cerdas
Panggung untuk acara debat kepresidenan pertama antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan calon presiden Amerika Serikat dari Demokrat sekaligus mantan wakil presiden Joe Biden di kampus Cleveland Clinic. Foto: ANTARA FOTO/REUTERS/Jonathan Ernst/hp/cfo

jpnn.com, CLEVELAND - Donald Trump dan Joe Biden, saling serang terkait isu virus corona, ekonomi, serta pajak dalam debat pertama pemilu presiden Amerika Serikat (AS) di Cleveland, Selasa (29/9).

Dengan moderator Chris Wallace mencoba untuk mengontrol debat, kedua pesaing yang memperebutkan kursi Gedung Putih berbicara satu sama lain dan melontarkan penghinaan dalam perkelahian politik yang membuat sulit bagi salah satu kandidat untuk membuat poin.

"Maukah Anda tutup mulut, Bung? Ini sangat tidak rahasia," kata Biden yang kesal setelah interupsi berulang kali hanya pada segmen pertama perdebatan tentang Mahkamah Agung.

"Anda adalah presiden terburuk yang pernah dimiliki Amerika," ujar Biden yang menyebut Trump "badut" dan "rasis".

Biden mempertanyakan kepemimpinan Trump untuk menanggapi pandemi virus corona, mengatakan Trump telah panik dan gagal melindungi warga Amerika karena dia lebih peduli dengan ekonomi.

"Dia panik atau dia melihat pasar saham," kata Biden tentang Trump, yang telah mendorong negara-negara untuk membuka kembali ekonomi mereka dan meremehkan ancaman pandemi.

"Banyak orang meninggal dan lebih banyak lagi yang akan mati kecuali dia menjadi jauh lebih pintar, jauh lebih cepat," kata Biden.

Trump keberatan dengan Biden menggunakan kata "pintar".

Donald Trump dan Joe Biden, saling serang terkait isu virus corona, ekonomi, serta pajak dalam debat pertama pemilu presiden Amerika Serikat (AS)

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News