Debat Cawapres, Gibran Tampil Memukau, Mematahkan Tudingan Publik

Debat Cawapres, Gibran Tampil Memukau, Mematahkan Tudingan Publik
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka di panggung debat cawapres di JCC, Jakarta, Jumat (22/12). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka sukses mematahkan pendapat netizen dalam debat cawapres dan bisa tampil dengan memukau.

Gibran tampil tenang dan penuh kepercayaan diri dan hal tersebut benar-benar memukau para netizen yang mengamati debat cawapres. 

Gibran telah menunjukkan penguasaan materi yang cukup kuat dan mampu mengurangi keraguan di kalangan publik, terlebih banyak masyarakat yang sempat menganggap Gibran masih kurang dalam pengalamannya di bidang politik.

Salah satu momen yang menjadi sorotan ialah saat dia mengonfirmasi kelanjutan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang telah dimulai oleh Presiden Jokowi. 

Dia menegaskan bahwa IKN akan menjadi elemen penting dalam usaha untuk meratakan pertumbuhan ekonomi. 

"Ini banyak yang gagal paham soal IKN, proyek itu tidak sepenuhnya pakai APBN. Hanya 20 persen. Sisanya investasi swasta dan luar negeri," kata Gibran saat berbicara dalam debat cawapres di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12).

Selain itu, cawapres dari Prabowo Subianto ini menyinggung inkonsistensi Cak Imin terkait IKN. 

Gibran menyindir Cak Imin yang sempat ikut potong tumpeng di awal pembangunan pengerjaan proyek IKN.

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka sukses melewati ekspektasi netizan dalam debat cawapres dengan memukau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News