Debat Cawapres, Jusuf Kalla dan Anies Yakin Kemampuan Cak Imin

Debat Cawapres, Jusuf Kalla dan Anies Yakin Kemampuan Cak Imin
Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan ke-12 RI H.M. Jusuf Kalla (tengah) bersama Calon Presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan (kiri) dan Ketua TKD AMIN Syaharuddin Alrif saat menjawab pertanyaan wartawan seusai makan malam di restoran Kayubangkoa, Jalan Haji Bau Makassar, Selasa (16/1/2023) malam. ANTARA/Darwin Fatir.

jpnn.com - MAKASSAR - Debat kedua calon wakil presiden RI akan digelar Komisi Pemilihan Umum pada Minggu 21 Januari 2024.

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI H.M. Jusuf Kalla, meyakini Cawapres RI nomor urut 1 di Pilpres 2024 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan tampil baik pada debat tersebut.

Pak JK, panggilan akrab Jusuf Kalla, mengatakan bahwa Muhaimin Iskandar menguasai banyak hal dan pengalaman.

"Cak Imin cukup banyak menguasai hal, tidak perlu kita berikan masukan. Biar dia belajar, dia, kan, bekas wakil ketua DPR, bekas menteri, masa mau diajarin lagi," katanya.

Pak JK menyampaikan itu seusai menjamu Calon Presiden RI nomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Rasyid Baswedan makan malam di Restoran Kayubangkoa Jalan Haji Bau Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (17/1).

Pak JK meyakini Cak Imin mampu mengikuti dinamika yang ada, dan akan memberikan pengampilan yang sangat baik.

"Iya, saya yakinlah," kata ketua umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini.

Mengenai dengan dukungan nitizen terhadap pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) di media sosial, JK merespons bahwa hal tersebut adalah bagus dan positif.

Debat cawapres, Jusuf Kalla dan Anies Baswedan yakin dengan kemampuan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News