Debat Ketiga Pilpres 2024, Andika Perkasa: Mas Ganjar Sangat Siap

Debat Ketiga Pilpres 2024, Andika Perkasa: Mas Ganjar Sangat Siap
Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa. ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

jpnn.com - JAKARTA - Debat ketiga Pilpres 2024 bertema Pertahanan dan Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik, akan digelar pada 7 Januari 2024.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD Andika Perkasa mengatakan Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo sangat siap untuk mengikuti debat capres.

“Mas Ganjar bilang sudah siap, tetapi kita tetap memberikan masukan," kata Andika yang diunggah melalui akun @tpnganjarmahfud di Istagram, Rabu (3/1).

"Jadi, saya sendiri pada Sabtu (30/12/2023) sudah memberikan masukan kepada tim yang mengumpulkan, menghimpun semua isu, dan kemudian melaporkan kepada Mas Ganjar,” tambah mantan Panglima TNI itu.

Dia mengatakan semua elemen dalam jajaran TPN Ganjar-Mahfud telah memberi masukan kepada Ganjar. Andika juga percaya Ganjar sangat memahami materi debat.

Sebelumnya, Ganjar menyatakan telah mempersiapkan strategi untuk menghadapi debat ketiga Pilpres 2024. Ada tiga catatan penting yang akan dipersiapkannya.

Pertama, orientasi politik luar negeri Indonesia, yang menganut prinsip bebas aktif.

Kedua, gagasan mengenai sistem pertahanan negara untuk mengadaptasi kepentingan nasional di dalamnya, seperti konflik di Laut Natuna Utara dan wilayah perbatasan di sekitar Indonesia.

Andika Perkasa menegaskan bahwa Ganjar Pranowo sangat siap untuk mengikuti debat capres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News