Debat Sekali di Kampanye Pilkada DKI Putaran Kedua

Debat Sekali di Kampanye Pilkada DKI Putaran Kedua
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno (kiri) pada diskusi bertema Kawal Pilkada DKI, Jakarta, Sabtu (4/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 putaran kedua akan diselenggarakan pada 7 Maret-15 April 2017.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Sumarno mengatakan, ada perbedaan bentuk kampanye pada putaran kedua dengan putaran pertama.

Sumarno menyatakan, ada berbagai jenis kampanye pada putaran pertama, termasuk rapat umum dan pemasangan alat peraga seperti baliho.

Namun, hal itu ditiadakan pada putaran kedua. Sebagai gantinya, menurut dia, KPU akan melakukan sosialisasi yang masif di media cetak dan elektronik.

“Di putaran kedua nanti tidak ada rapat umum dan pemasangan alat peraga kampanye,” kata Sumarno usai diskusi 'Kawal Pilkada DKI’ di Cikini, Jakarta, Sabtu (4/3).

Sumarno menjelaskan, pada putaran kedua hanya diselenggarakan debat satu kali. Pelaksanaannya pada pekan terakhir sebelum pemungutan suara.

Pada putaran pertama, debat diselenggarakan sebanyak tiga kali.

Menurut Sumarno, debat dilaksanakan sebagai referensi bagi masyarakat memilih pasangan calon.

Masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 putaran kedua akan diselenggarakan pada 7 Maret-15 April 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News