Debit Air Sungai Ciliwung Bertambah, Masyarakat Diharap Waspada

Debit Air Sungai Ciliwung Bertambah, Masyarakat Diharap Waspada
Kondisi salah satu ruas jalan di Jakarta akibat hujan deras, Sabtu (22/12). Foto: Ade Sinuhaji/JPNN
JAKARTA - Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho melaporkan debit air sungai Ciliwiung di Bendungan Katulampa bertambah 10 cm setelah sore tadi terukur setinggi 110 cm. Laporan Sementara Tinggi Muka Air (TMA) hingga pukul 19.00 WIB Katulampa masih dalam status siaga III.

"Katulampa: 120 Siaga III, Depok: 110 siaga IV (normal) dan Manggarai: 750  siaga III. Sementara untuk lokasi Kampung Melayu, Bintaro, Ulujami dan Kedoya belum ada rumah yang terendam," papar Sutopo dalam rilis yang diterima JPNN, Sabtu (22/12).

Untuk itu, tim reaksi cepat BNPB saat ini tengah berada dalam posisi standby guna melakukan respon cepat pada daerah banjir. Tak ketinggalan logistik dan peralatan telah disiapkan.

Sementara BNPB melalui BPBD DKI juga telah memberi peringatan pada warga setempat untuk selalu waspada akan derasnya hujan yang turun terus menerus.

JAKARTA - Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho melaporkan debit air sungai Ciliwiung di Bendungan Katulampa bertambah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News