Jakarta Macet Total

Jakarta Macet Total
Kawasan Jalan HM Tharim dekat Sarinah, air menggenang melumpuhkan lalulintas, Sabtu (22/12). Foto: Ade Sinuhaji/JPNN
JAKARTA - Hujan deras yang melanda DKI Jakarta, sejak Pukul 15.00 WIB hingga Pukul 18.00 WIB, Sabtu (22/12), mengakibatkan sejumlah kawasan terendam banjir. Akibatnya, jalanan di semua ruas jalan,  macet total tidak dapat dilalui.

Diantaranya seperti yang terlihat terjadi di sekitar Jalan Thamrin, depan Pusat Perbelanjaan Sarinah, diperkirakan terjadi genangan air setinggii 30 centimeter.

"Di Jalan Sudirman, di depan FX, juga terjadi genangan air. Demikian juga sebelum fly over Karet, genangan setinggi 25 centimeter," ujar Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho, di Jakarta.

Akibat kondisi ini, macet parah tidak terhindarkan. Baik dari Thamrin menuju ke Sudirman, maupun sebaliknya. Bagi pengemudi yang ingin melintasi daerah tersebut, disarankan mencari alternatif lain. "Sudirman-Semanggi banjir, hanya lajur cepat sebelah kanan dan busway yang bisa dilewati," katanya.

JAKARTA - Hujan deras yang melanda DKI Jakarta, sejak Pukul 15.00 WIB hingga Pukul 18.00 WIB, Sabtu (22/12), mengakibatkan sejumlah kawasan terendam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News