Katulampa Siaga III, Air Segera Melimpah ke Jakarta

Katulampa Siaga III, Air Segera Melimpah ke Jakarta
Katulampa Siaga III, Air Segera Melimpah ke Jakarta
JAKARTA - Debit air sungai Ciliwiung di Bendungan Katulampa terukur setinggi 110 cm. Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan bahwa Katulampa saat ini sudah masuk siaga III.

Menurut Sutopo, naiknya debit air di Katulampa disebabkan hujan deras yang mengguyur Puncak dan Bogor sejak pukul 16.18 WIB, Sabtu (22/12). BNPB menghimbau masyarakat di sepanjang bantaran Sungai Ciliwung untuk siaga terhadap banjir kiriman.

"Apalagi daerah Bogor, Depok dan Jakarta juga hujan deras. Air dari Katulampa akan mencapai Depok dalam waktu empat jam dan tiba di Manggarai sekitar sebelas jam," kata Sutopo melalui siaran pers yang diterima JPNN, Sabtu (22/12).

Batasan normal ketinggian debit di Bendung Katulampa yakni berada pada posisi 50 cm. Status siaga III artinya ketinggian air berkisar 80-150 cm. Siaga II ketinggian air mencapai 150-200 cm dan siaga I yakni ketinggian air lebih dari 200 cm. (dil/gir/jpnn)

JAKARTA - Debit air sungai Ciliwiung di Bendungan Katulampa terukur setinggi 110 cm. Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News