Debu dan Angin Warnai Latihan Bebas F1 2018 GP Spanyol

Debu dan Angin Warnai Latihan Bebas F1 2018 GP Spanyol
Pembalap Mercedes di F1 2018 GP Spanyol. (Foto: paul ripke/Mercedes/jpnn)

jpnn.com, SPANYOL - Sesi latihan bebas pertama dan kedua F1 2018 GP Spanyol di Sirkuit Catalunya diliputi kondisi yang cukup berat, Jum'at (11/5). Kondisi trek berdebu dan cuaca berangin membuat sejumlah pembalap kesulitan mengendalikan mobil dan melintir atau melebar di berbagai tempat. 

Pada sesi pertama (FP1) sukses diambil oleh kedua pembalap Mercedes yakni Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton.

Bottas mampu menunjukkan kecepatannya dengan unggul 0,849 detik dari rekan setimnya itu dengan catatan 1 menit 18.148 detik. Posisi tercepat ketiga diambil pembalap Ferrari Sebastian Vettel.

Sementara masuk ke sesi latihan bebas kedua (FP2), pembalap Mercedes masih menguasai lewat torehan tercepat Hamilton 1 menit 18.259 detik, ini lebih baik dari capaiannya pada FP1.

Sayangnya, Bottas dan Raikkonen malah melorot ke posisi tercepat lima dan enam. Dua pembalap Red Bull mencoba memperbaiki catatan waktu mereka di FP2, Daniel Ricciardo menempati posisi tercepat kedua dan Max Verstappen di posisi ketiga. (mg8/jpnn)


Sesi latihan bebas pertama dan kedua F1 2018 GP Spanyol di Sirkuit Catalunya diliputi kondisi yang cukup berat, Jum'at (11/5), pembalap Mercedes cukup kuat.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News