Debut Cinta Laura di Hollywood

Indonesia jadi Lokasi Syuting Film

Debut Cinta Laura di Hollywood
Cinta Laura. JPNN.com

jpnn.com - FILM The Philosopher’s di sejumlah negara berganti judul menjadi After the Dark. Salah satu pemain film Hollywood yang merupakan kerjasama antara SCTV dengan Olive Branch Productions itu adalah artis Cinta Laura.

Film yang bakal diputar di Indonesia pada 12 Juni mendatang itu merupakan aksi debut layar lebar pertama Cinta di Hollywood.

Penggarapannya sendiri sudah dimulai sejak 2011 dan di sejumlah negara, film itu sudah diputar di bioskop. Sang Sutradara John Huddles mengatakan, tema utama filmnya adalah multikulturalisme.

Sedangkan kisahnya tentang tantangan untuk memulai kembali spesies manusia pasca terjadinya kiamat nuklir. Huddles juga menambahkan bahwa dalam filmnya akan ada siswa dari mancanegara seperti Turki, Iran, Australia, Afrika, Kanada, Amerika Serikat, Inggris, serta Indonesia.

Lokasi pengambilan gambar berada di sejumlah tempat wisata yang terkenal di Indonesia. Selama tujuh pekan tim produksi pernah berada di pulau Belitung (Bangka Belitung), Gunung Bromo (Jawa Tengah), Candi Prambanan (Yogyakarta), hingga berakhir di kawasan Monumen Nasional.

’’Inilah negara yang aset sinematiknya mengingatkan para sutradara film betapa beruntungnya mereka mendapatkan pekerjaan ini. Saya tak henti-hentinya bersyukur,’’ komentar Huddles dalam rilis yang dikirim, kemarin.

Sejumlah bintang Hollywood turut memperkuat film ini. Mereka adalah Sophie Lowe, Rhys Wakefield (Sanctum), Bonnie Wright (franchise Harry Potter), James D’Arcy (Cloud Atlas), Daryl Sabara (Spy Kids), Freddie Stroma (Harry Potter), dan Katie Findlay. Bintang blasteran Jerman-Indonesia, Cinta Laura ikut bermain sebagai Utami.

’’Inti ceritanya secara singkat berawal dari sebuah sekolah internasional di Jakarta. Maka itu, kami pilih Indonesia sebagai lokasi syutingnya,’’ jelas Huddles.

FILM The Philosopher’s di sejumlah negara berganti judul menjadi After the Dark. Salah satu pemain film Hollywood yang merupakan kerjasama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News