Debut Jolie Terganjal Izin

Debut Jolie Terganjal Izin
Debut Jolie Terganjal Izin
SARAJEVO - Proyek film perdana Angelina Jolie sebagai sutradara menemui sandungan. Menteri Budaya Bosnia Gavrilo Grahovac mencabut izin syuting yang akan dilakukan di Sarajevo. Penyebabnya, para perempuan korban perang Bosnia yang menjadi objek merasa bahwa skenario yang dibuat berbeda dari kenyataan.

Produser dari GK Films menyatakan, kendala izin itu murni persoalan teknis saja. "Kami sudah mengajukan lagi izin kepada pemerintah setempat. Kami juga menyerahkan skenario akhir dari film. Bocoran tentang cerita film yang banyak beredar tidak benar," demikian rilis GK Films dikutip dari BBC.

Pengambilan gambar saat ini dimulai Jolie di Budapest, Hungaria. Film yang belum diberi judul itu menceritakan seorang pria Serbia dan perempuan Bosnia yang saling jatuh cinta selama perang berlangsung pada 1992-1995. Aktris Bosnia Zana Marjanovic dipercaya sebagai pemeran utama.

Keberatan tersebut muncul karena kisah cinta itu melibatkan pria Serbia yang menjadi pemerkosa dan korbannya adalah perempuan muslim. Penggambaran itu memicu reaksi keras dari perkumpulan wanita korban perang. Mereka khawatir, film tersebut akan menggambarkan sejarah dengan salah.

SARAJEVO - Proyek film perdana Angelina Jolie sebagai sutradara menemui sandungan. Menteri Budaya Bosnia Gavrilo Grahovac mencabut izin syuting yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News