Debut Manis Son Heung-min di Piala Asia 2019

Debut Manis Son Heung-min di Piala Asia 2019
Son Heung-min (7) beraksi di laga Korea vs Tiongkok dalam matchday ketiga Grup C Piala Asia 2019. Foto: AFP

jpnn.com, ABU DHABI - Debut Son Heung-min bersama timnas Republik Korea di Piala Asia 2019 berakhir manis. Pasukan dari Negeri Ginseng menjadi tim pertama yang mendulang sembilan poin di penyisihan grup.

Setelah meraih tiga poin dari Filipina (1-0) dan tiga poin lagi dari Kirgizstan (1-0), kini giliran Tiongkok yang menjadi korban. Dalam matchday pemungkas Grup C di Al Nahyan Stadium, Abu Dhabi, Rabu (16/1) malam, Korea menang 2-0.

Gol pertama Taeguk Warriors lahir dari penalti Hwang Ui-jo di menit ke-14. Penalti ini didapat Korea dari wasit Abdulrahman Al-Jassim (Qatar) setelah Son Heung-min dijatuhkan pemain Tiongkok di dalam kotak terlarang.

Baca Juga:

Ya, Son Heung-min. Bintang Tottenham Hotspur itu baru melakoni partai perdana di Piala Asia 2019. Pemain berusia 26 tahun itu baru mendarat di Uni Emirat Arab, Senin (14/1) kemarin, tak lama setelah membela Spurs dalam laga melawan Manchester United di Premier League.

Berkat Son juga, gol kedua Korea lahir di menit ke-51. Kali ini Son memberi umpan manja dari sepak pojok, yang disambut dengan sundulan deras Kim Min-jae. Son yang menjadi kapten di laga ini, bermain selama 89 menit sebelum ditarik keluar oleh pelatih Paulo Bento. Skor 2-0 bertahan hingga laga tuntas.

Hasil ini membuat Korea sempurna menjadi jura Grup C dengan sembilan poin tanpa kebobolan. Sementara Tiongkok berhak atas status runner-up. Peringkat ketiga ditempati Kirgizstan, yang di waktu bersamaan mengalahkan wakil Asia Tenggara, Filipina 3-1.

Son Heung-min memimpin Korea mengalahkan Tiongkok dalam matchday ketiga Grup C Piala Asia 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News