Debut Perdana iDana di Market Fintech Indonesia

Debut Perdana iDana di Market Fintech Indonesia
Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) menyelenggarakan Fintech Fest 2019 di Manado, Sulawesi Utara. Foto dok iDana

jpnn.com, MANADO - Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) menyelenggarakan Fintech Fest 2019 di Manado, Sulawesi Utara.

Dalam acara ini, iDana melalui produk fintech terkininya, Cairin, tampil perdana sebagai salah satu anggota tetap dalam asosiasi tersebut.

Sebagai produk resmi di bawah pengawasan OJK, Cairin tampil memperkenalkan dirinya bersama kalangan UKM dan pemerintah keuangan setempat khususnya OJK. Acara ini mengundang lebih dari 500 partisipan dari berbagai kalangan, dan diikuti oleh lebih dari 40 perusahaan fintech di Indonesia.

Ketua Umum AFPI, Adrian Gunadi menjelaskan ini merupakan acara kelima dari Fintech Fest secara nasional dan kedua kalinya di kota Manado.

“Kami merancang acara ini sebagai jembatan kerja sama dan komunikasi bagi perusahaan-perusahaan fintech, khususnya perusahaan penyedia pinjaman fintech, bank-bank regional, dan para profesional di kalangan fintech. Kegiatan ini sangat tepat sasaran, sehingga para profesional fintech dan profesional lainnya bisa semakin memiliki pemahaman mendalam tentang industri fintech, khususnya pergerakan perusahaan fintech di Indonesia sampai hari ini," tutur Adrian.

"Kami berharap para pengusaha kecil dan berkembang dapat teredukasi secara mendalam khususnya mengenai resiko yang terkait dengan industri pinjaman fintech. Serta paham menggunakan pinjaman fintech secara bijak,” imbuh Adrian.

Di sisi lain sebagai perusahaan fintech baru dan berkembang di Indonesia, iDana melalui produknya Cairin, merasa sangat tepat memanfaatkan momentum kegiatan ini sebagai awal debutnya membuka pasar produk pinjaman berbasis digital di wilayah Manado.

Inilah proses memberikan edukasi kepada masyarakat Sulawesi Utara khususnya Manado dan sekitarnya.

Dalam acara ini, iDana melalui produk fintech terkininya, Cairin, tampil perdana sebagai salah satu anggota tetap dalam asosiasi tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News