Debut Siti/Ribka Sempurna, Peraih Medali Perunggu Olimpiade Tumbang

Debut Siti/Ribka Sempurna, Peraih Medali Perunggu Olimpiade Tumbang
Ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto saat berlaga di Kejuaraan Asia 2022. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, MANILA - Ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto membuat kejutan dengan mengalahkan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 dari Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Pada laga yang digelar di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Rabu (27/4), Siti/Ribka menggulung Kim/Kong melalui rubber game 21-17, 20-22, 21-11.

Di laga ini, pasangan ranking 28 dunia asal Indonesia itu bermain cukup lugas di gim pertama dengan meladeni permainan ganda Negeri Ginseng.

Terbukti, Siti/Ribka bisa unggul di gim pertama dengan skor 16-9 sebelum akhirnya menang 21-17 atas unggulan kedua turnamen BWF level 1000 itu.

Sayang pada gim kedua, juara Indonesia Masters 2019 itu kehilangan fokus sehingga pada poin-poin kritis keduanya harus merelakan kehilangan poin dan kalah 20-22.

Beruntung pada gim ketiga, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto bisa bangkit untuk mengunci kemenangan atas Kim So-yeong/Kong Hee-yong dengan skor 21-11.

Berkat kemenangan ini, Siti/Ribka sudah ditunggu pasangan Taiwan, Chang Ching Hui/Lee Chih Che.

Chang/Lee melangkah ke babak 16 besar Kejuaraan Asia 2022 seusai mengalahkan wakil Hong Kong, Leung Sze Lok/Yuen Sin Ying dua gim langsung 21-10, 21-13. (mcr16/jpnn)


Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto membuat kejutan kalahkan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 Kim So-yeong/Kong Hee-yong


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News