Deddy Sitorus Menduga Inilah Pemicu Jokowi Meninggalkan PDIP, Oalah

Deddy Sitorus Menduga Inilah Pemicu Jokowi Meninggalkan PDIP, Oalah
Presiden Jokowi. Foto: Cuci Hati/JPNN.

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Deddy Yevri Hanteru Sitorus mendengar kabar Joko Widodo (Jokowi) mulai dikelilingi oligarki kapital dan politik pada periode kedua menjabat Presiden RI.

Menurut Deddy Sitorus, sekelompok orang yang membentuk oligarki itu pada dasarnya punya tujuan sama, yakni mendapat kekayaan dan menempati posisi kuasa selama mungkin.

Deddy pun menduga langkah Jokowi bersama keluarga yang meninggalkan PDIP disebabkan pria asal Surakarta itu mulai dikelilingi oleh oligarki.

"Bisa jadi itu penyebabnya, hanya Tuhan dan Pak Jokowi yang tahu. Kami hanya bisa menebak-nebak," kata Deddy kepada awak media, Selasa (31/10).

Legislator Komisi VI DPR itu berharap Pemilu 2024 bisa terlaksana tanpa intervensi meskipun Jokowi mulai dikelilingi oligarki yang ingin terus berkuasa.

"Ya, berharap, meskipun pasti sangat sulit agar pemilu nanti berjalan tanpa intervensi kekuasaan yang beberapa pekan terakhir sangat terasa di mana-mana," ujarnya.

Terkait langkah Jokowi dan keluarganya yang meninggalkan PDIP, Deddy menyebut parpol berlambang Banteng moncong putih tidak mau berlarut-larut dalam kesedihan.

Dia menyebut PDIP saat ini fokus untuk bisa memenangkan Bakal Capres-Cawapres 2024 Ganjar Pranowo dengan Mahfud MD.

Deddy Sitorus mengungkapkan dugaan penyebab Jokowi dan keluarganya meninggalkan PDIP. Simak kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News