Dede Rusamsi Resmi Jadi Kasum TNI

Dede Rusamsi Resmi Jadi Kasum TNI
Dede Rusamsi Resmi Jadi Kasum TNI

jpnn.com - JAKARTA – Dede Rusamsi resmi menjadi Kepala Staf Umum (Kasum) TNI. Sebelumnya, Dede menjabat sebagai Wagub Lemhannas. Seremoni itu dilakukan di ruang Hening Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Senin (16/2).

Panglima TNI, Moeldoko mengatakan, tugas Kasum adalah mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan kebijakan-kebijakan Panglima TNI. Selain itu, Kasum juga berperan sebagai ketua dewan penentu kebijakan dan mengkoordinasikan atas Pembangunan Kekuatan Alutsista yang dijalankan di angkatan masing-masing.

“Mudah-mudahan amanah ini bisa dijalankan dengan baik dan bisa meningkatkan produktivitas organisasi. Untuk itu kehadiran Kasum TNI yang baru dapat membawa kondisi yang semakin segar, semakin inovatif ke depan,” terang Moeldoko.

Dia menambahkan, saat ini TNI harus mewaspadai situasi nyaman rutinitas yang pada akhirnya dapat mengkooptasi inovasi kreativitas dan bahkan produktivitas. "Untuk itu kita perlu berpikir melampaui, dan berfikir ke depan sehingga tidak terjebak pada posisi statis," pintanya.

Moeldoko juga menyampaikan bahwa TNI hendaknya harus selalu berfikir positif. Namun, sebelumnya TNI harus berfikir selalu membangun imajinasi yang positif.

"Setelah membangun imajinasi yang positif, maka membuat konsep yang positif. Setelah membuat konsep yang positif, menjalankan hal-hal yang positif," tegas Moeldoko. (fas/jpnn)


JAKARTA – Dede Rusamsi resmi menjadi Kepala Staf Umum (Kasum) TNI. Sebelumnya, Dede menjabat sebagai Wagub Lemhannas. Seremoni itu dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News