Dede Yusuf Sepakat dengan Pernyataan Pak JK

Dede Yusuf Sepakat dengan Pernyataan Pak JK
Ketua Komisi IX DPR Dede Yusuf. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Politikus Demokrat di DPR, Dede Macan Yusuf berharap pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) tidak alergi menerima kritik.

Ini disampaikan Dede, ketika dimintai tanggapan soal reaksi Wapres JK yang menilai kritik Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terhadap pemerintahan sekarang hal biasa dalam politik.

"Saya pikir yang disampaikan Pak JK tadi sudah tepat. Pemerintahan itu kalau dikritik jangan alergi. Dulu zaman Pak SBY dan Pak JK yang mengkritik misalnya PDIP, itu kan biasa saja," kata Dede, usai memimpin rapat yang dihadiri oleh JK di Komisi IX DPR, Rabu (8/2).

Ketua Komisi IX DPR ini berharap kritik yang disampaikan ketua umumnya SBY, bisa dijadikan bahan evaluasi bagi pemerintah dalam meningkatkan kinerja pemerintahan.

"Jadi saya sepakat dengan yang disampaikan Pak JK tadi. Tidak perlu alergi dikritik. Perbaiki saja apa yang harus diperbaiki," harapnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Demokrat ini melihat bahwa kritik yang disampaikan SBY, sesuai dengan pengamatan Presiden RI ke-6 itu.

"Beliau (SBY) merasa sebetulnya ini pemerintah harus menjalankan sesuai dengan ‎aturan-aturan yang ada, perundang-undangan yang ada. Semua yang beliau sampaikan itu ada aturan perundang-undangannya," tambah politikus asal Jawa Barat ini.(fat/jpnn)


 Politikus Demokrat di DPR, Dede Macan Yusuf berharap pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) tidak alergi menerima kritik.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News